Hinata Umi's Work

Cita-cita^^


Siapa yang tidak kenal cita-cita. Semua juga tahu kalau cita-cita yang mampu membuat kita bermimpi. Ingat kala kecil? hampir setiap guru di TK atau sekolah dasar selalu menekankan kepada kita untuk memiliki cita-cita. Apapun itu dari yang terindah sampai teraneh direspon dengn baik oleh para guru tersebut sambil mengatakan “ayo kejar cita-citamu!!” Tak lelah mereka mengulang kata-kata tersebut untuk menekankann betapa pentingnya sebuah cita-cita.



Orang bodoh, asal dia punya cita-cita maka tidak akan ada yang dapat menghentikan langkahnya. Orang yang pintar, jenius, atau apapun yang sejenis itu, jika dia tidak punya cita-cita maka dia akan kehilangan arah dan tujuannya. Dia hanya akan menghancurkan kehidupannya sendiri karena bingung akan kemana dan bagaimana lagi dia harus melangkah. 

Jika kamu merupakan penggemar drama Korea, pasti sudah tak asing lagi dengan tokoh Baek Seung Jo. Seorang pria yang jenius dan sangat berbakat dalam segala hal. Tapi, ingat ketika bagaimana ia bingung memilih ke universitas mana dia harus melanjutkan pendidikannya. Ke bidang apa yang cocok dengannya. Bahkan dia bertanya pada Oh Ha Ni (yang notabene-nya saat itu adalah orang yang paling dia benci) “Bagaimana orang sepertimu bisa punya impian. Aku tidak pernah tahu bagaimana rasanya memiliki impian.” Bahkan dia sempat mengatakan tidak ingin kuliah pada kedua orangtuanya kan? Dari tokoh ini kita dapat mengetahui bahwa orang yang tidak memiliki cita-cita, tidak memiliki tujuan hidup juga. 

Tanpa cita-cita, kau tidak akan punya arah dalam hidupmu. Tanpa cita-cita, kau tidak akan mengerti apa yang harus kau lakukan. Tanpa cita-cita, kau tidak akan tahu kemana kau harus melangkah. Tanpa cita-cita, kita akan merasa hidup kita tidak punya tujuan. Walau cita-cita kita itu simpel, walau cita-cita kita bodoh, asal punya cita-cita maka semua tidak akan bisa menghalangi kita. 

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.