Hinata Umi's Work

Organisasi lalalala...

indah banget memang berorganisasi itu. mulai dari banyak teman, ngisi waktu luang, dapet pengalaman. wel, aku ngerasa organisasi itu menyenangkan banget. tapi aku agak terlalu terobsesi sepertinya sama yang namanya organisasi.



untuk semester 1 aku ikut :
Sekolah BEM FASILKOM 2010[danus]
FORKAT ASRAMA 2010[Kesla]
semester 2:



à  Di amanahkan menjadi PJ Sponsorship untuk acara UI- Goes To Medan tahun 2011
à  Di amanahkan menjadi Staff Syiar FUKI tahun 2011 sampai saat ini.
à  Di amanahkan menjadi Bendahara Umum untuk acara DOTALIG tahun2011
à  Di amanahkan menjadi PJ Humas untuk acara Bike Days tahun 2011
à  Di amanahkan menjadi PJ Danus untuk acara Clean Day FORKAT ASRAMA UI-Depok tahun 2011.
à  Di amanahkan menjadi PJ Konsumsi untuk Kalam 2 tahun 2011.

semester 3:
PJ Danus dan Konsumsi FUKI FAIR II 2011
PJ Konsumsi SIWAK-NG 2011
staff kesehatan PMB FASILKOM 2011

next : jangan ngulah lagi deh... haduh... ini sangat membuatku bingung.
kerepotan yang harus ku alami adalah:
  1. Mencari sponshorship*udah kayak orang minta-minta, nyari linknya susahnya bukan main, pas ditelpon ada yang bilang udah enggak kerja disitu lah, salah sambung lah, hp-nya matilah, pura-pura ga taau lah, ada nolak dengan tegas --". belum lagi pas udah setuju eh... sebelum nandatangani MoU2 mereka nolak pake banyak alasan, inilah-itulah.
  2. Ngedanus1 (dana dan usaha)* sumpah... ini yang paling nyakitin abis.. bangun pagi2 untuk ngambil dagangan, nungguin orang pagi2 sampe orang itu ngambil dagangannya, terus harus rela ngorbanin uang untuk nombokin dagangan yang enggak laku(resiko dagang makanan), belum lagi, mintain uangnya susahnya minta ampun.
  3. Bendahara* termasuk yang paling susah, karena kerjaannya ngatur duit pengeluaran dan pemasukan mulu. iya kalau catetannya bener, kalau enggak bakal susah bedain yang mana uang kita mana uang dari organisasi atau kepanitiaan yang kita pegang. saat kita berhasil ngaatur keuangan, bakal lega banget.
  4. Konsumsi* okey, emang sih konsumsi itu kerja berat di hari-H3, tapi jangan salah, kerjaan ringannya udah dimulai dari awal banget. buat draft anggaran yang dibutuhin, harus tahu perbedaan harga nasi bungkus, nasi kotak di berbagai tempat, snack buat pembicara, peserta, panitia, dimana belinya, perbedaan harga tiap merk minuman, tempat beli makanan terdekat dengan acara tersebut, menanggung jawapin setiap perut yang terkait dengan acara tersebut. well, aku sangat2 takjub jika ada yang sukses besar jadi PJ konsumsi tanpa kesalahan.
  5. Humas*habisin terus pulsa untuk ngebuat acara tersebut dikenal sama orang2, buat mastiin kalau acara ini or itu akan diselenggarain dan bakal ada yang dateng, harus mastiin bahwa pihak-pihak terkait(yang berurusan langsung sama acara ini e.g: dekan, rektor, dkk) tahu dan menyetujui acara ini dijalankan. ribet abis. tapi kita jadi kenal sama banyak orang, karena kita menjaalin sebuah hubungan sama mereka.
  6. Staff* ini yang paling adem ayem, tinggal tunggu perintah dari PJ terus langsung jalan. yang buat jabatan ini yang enggak enak ialah kalo kita harus ngelaksanain ini-itu tanpa tahu untuk apa. belum lagi kalo dapet PJ yang otoriter, gabut,, dkk, pasti ngeselin abis, tapi yang terlalu care juga enggak enak, tapi yang jelas ini yang paling adem ayem diantara yang lainnya.
oke, see!! kepanitiaan dan organisasi emang enak banget kalau dijalani dengan ikhlas dan senang. tapi kalau enggak liat aja tuh kerepotan yang terjadi. jadi kamu kalau mau jadi panitia atau anggota dari sebuah organisasi, pikir dulu deh mateng2. biar engga nyesel ntar. ^_^\/ see ya!!




daftar kata yang (mungkin?) kamu enggak tahu artinnya:
1danus = bidang yang mencari uang dalam sebuah acara atau organisasi
2Mou = semacam surat perjanjian
3-H = hari dimana acara diselenggarakan

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.