Hinata Umi's Work

Mari Berjilbab, Sahabatku :D


Ngelihat para perempuan berjilbab sekarang, uum merasa sedikit lebih bahagia. Mari sedikit bercerita kenapa ya uum dulu pake jilbab?
Uum mulai pake jilbab yang "bener" itu saat SMA kelas 1. Bener itu dalam arti uum enggak lepas kalaupun bepergian, jalan-jalan, atau mengunjungi sanak saudara. Yah.. sulit sih awalnya, uum enggak punya terlalu banyak baju lengan panjang yang bisa uum gunakan. Saat itu uum hanya punya dua baju lengan panjang dan 4 potong jilbab. Warna jilbabnya putih(jilbab sekolah), Cokelat(jilbab pramuka), hitam, pink. Untung saat itu waktu uum lebih banyak ke sekolah sehingga uum enggak terlalu memikirkan masalah baju.
Alasan uum pake jilbab saat itu bisa dibilang sangat-sangat tidak dianjurkan untuk di ikuti. Alasan pertama uum karena ayah bilang anak yang pake jilbab itu punya nilai tambah di mata guru-guru di sekolah. Sederhana kan? Uum pengen nilai bagus. Ini salah satu caranya. Saat itu di mata para guru siswi yang mengenakan jilbab merupakan siswi yang perangai-nya bagus dan sopan. Kalau sekarang.... enggak tahu deh..
Alasan kedua, karena uum pengen mulai dari awal. Waktu SMP uum merupakan anak yang jahat di mata teman-teman uum. Walaupun dimata guru uum anak baik, ga begitu dimata teman-teman uum. Maka dari itu, di SMA uum memantapkan hati uum untuk "benar-benar" mengenakan jilbab.
Alasan ketiga, bukannya sombong, tapi dari SD sampe SMP uum selalu jadi bahan godaan cowo-cowok iseng di jalan. Sesopan apapun pakaian uum, uum tetep jadi bahan godaan. Makanya uum pake jilbab. Kata atok " jilbab itu menutupi yang seharusnya ditutupi dan membuka yang seharusny di buka. Cantik luar tertutup, cantik yang dari dalam terpancar kuat." 
Alasan ke-empat, uum pingin dapet teman yang bener-bener baik. Uum punya harapan uum bisa mendapat teman baik dengan menggunakan jilbab ini. Karena uum punya asumsi anak yang pake jilbab itu anak-anak yang baik. Jadi uum juga bisa dapet teman yang baik. Hanya ke-empat alasan itu yang membuat uum bangkit dan menggunakan jilbab. Terlalu manusiawi dan duniawi banget kan?
Dan benar saja, Nilai uum meningkat sejak menggunakan jilbab, Uum jadi makin percaya diri. Uum dapat teman belajar yang baik, sangat banyak malah. Uum dikelilingi oleh orang-orang baik, dan orang-orang yang sangat hebat. Cowok-cowok yang tadinya ngegodain uum, sekarang masih ngegodain uum, tapi dengan cara yang lebih sopan, misalnya " Assalammualaikum, neng.." atau hanya sekedar senyum. Uum mulai merasa aman dan terlindungi saat make jilbab. Saat itu udara sangat panas atau udara sangat dingin enggak bisa nembus karena uum pake baju lengan panjang.  Jadi merasa nyaman banget. Uum malah mendapatkan lebih dari yang uum inginkan. 
Seiring waktu berjalan alasan uum memakai jilbab bertambah, apalagi sejak masuk Alfaris, salah satu rohis di SMA uum. Uum pengen mendekatkan diri sama Allah, sama seorang cowok, dan lain-lain. Hahaha.. lucu ya. Yah.. namanya juga uum masih berpikir seperti anak-anak waktu itu. 
Dan sampe sekarangpun uum masih saja menemukan alasan-alasan baru kenapa uum harus pake jilbab. Banyak banget yang berubah dari diri uum sejak uum pake jilbab dan semuanya mengarah pada kebaikan. Jadi bullshit banget itu yang bilang " Pake jilbab itu harus nata diri dulu, biar enggak malu-maluin." Buktinya? yah.. hanya Allah yang tahu kepada siapa dia akan memberi hidayahnya. ya kan?
Terima kasih teman-teman sudah membaca :D Semoga setelah membaca tulisan ini, kalian merasa terinspirasi dan menggunakan jilbab juga :D

Bukan hati yang harus ditata saat kau akan mengenakan jilbab. TAPI NIAT teman. NIAT. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya. :D

Share:

9 komentar

  1. Terkait hal ini, Kakak udah follow akun twitter @pedulijilbab belum? Kalau belum, coba cek deh Kak, seru!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dani ikutin twitter begituan juga? waow...
      baru aja mulai nge-follow. Lumayan nambah ilmu...

      Hapus
  2. aku ga mau pake jilbab deh. mending pake peci xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. diriku juga tidak merekomendasikan kok dirimu pake jilbab :|

      Hapus
  3. Gua Dukung,
    memang pada dasarnya wanita yang Islam semua memakai jelbab :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang banget. Perempuan islam yang enggak make jilbab akan sulit banget untuk nahan dirinya dari godaan dunia kecuali dia terdidik dengan baik di keluarganya.

      Hapus
  4. kalo dulu aku pake jilbab gegara pas SMP di kelasku ga ada satu orang pun perempuan yg pake jilbab padahal semuanya muslim. teruuuus jadi pelopor deh dikelas. hehhehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... ternyata mbak el... ciyyyeeee...
      paling nggak, ada yang ingin memakai jilbab juga saat ngelihat kita make kan :D

      Hapus
  5. iya emang pake jilbab itu lebih aman, gak ada yang godain aneh-aneh dan gak perlu repot-repot menyisir rambut... hehehehe.

    BalasHapus

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.