Hinata Umi's Work

[REVIEW] Anime : Chihayafuru 1 & 2

Sebenarnya review anime ini udah lama banget pengen aku lakukan. Post ini udah nomplok di sudut draft Blogger dari sejak sebelum uum liburan, which is 4 months ago. Uum bukan tipe orang yang ingin sebuah post berakhir dengan teronggok begitu saja tanpa digarap. So, now, I will give you my comment about this Anime.

Anime ini ditulis dan diilustrasikan sama author bernama Yuki Suetsugu(yang uum baru tahu namannya setelah searching di gugel). Awalnya sih, uum tahu anime ini saat uum ada di rumah saat liburan bulan januari 2013 lalu. Jadi di Animax (kebetulan di rumah langganan televisi kabel) terdapat iklan dari anime ini.


First impresi uum sama anime ini adalah, huaaaaa cowoknya cakep banget. Huaaa... ceweknya cantik.. Huaaa... gambarnya bagus. (>.<) Tapi sayang, bahkan uum tidak bisa menonton episode satunya. Kenapa? Karena uum harus segera kembali ke Depok buat kuliah. Saat itu uum enggak tahu judulnya apa. Jadi uum harus menelan ludah kecewa karena memendam rasa penasaran yang tinggi pada anime satu ini.

Lalu saat di Depok, akhirnnya ketahuanlah judul dari anime ini(dikasih tahu sama adek sih..) Setelah tahu judulnya, berbekal dengan koneksi kampus yang alhamdulillah super kencang, uum mulai mendownload satu persatu episodenya dan menahan diri untuk tidak menonton episode demi episode yang sudah complete di download. Hingga akhirnya seluruh episode chihayafuru season I berhasil uum download. 

Mulailah uum menyiapkan sabtu dan minggu untuk menonton chihayafuru secara estafe. Wkwkwk. Weekend pertama yang uum korbankan adalah minggu pertama UTS. >.< Kalo mama dan adek uum tahu pasti pada ngamuk maksimal sama uum.

Hasilnya, uum suka banget sama anime ini. Anime ini berkisah tentang tiga orang remaja yang bersahabat sejak kecil karena Karuta. Apa itu Karuta? Karuta adalah permainan ingatan tentang sebuah puisi. Jadi di Jepang itu, satu puisi klasik dibagi menjadi dua, first version sama second version. Nah tugas dari para pemain adalah harus memilih kartu second version ketika first version-nya dibacain sama reader-nya. Pemain yang paling cepat menghabiskan kartu di sisinya adalah pemenangnya.

Nah tadi kan uum nyebut, anime ini berkisah tentang tiga orang anak. Nama anak-anak itu, pertama Ayase Chihaya, seorang remaja perempuan yang terobsesi menjadi Queen of Karuta. Dia enggak mikirin hal lain kecuali Karuta dan Arata. Yang kedua adalah Wataya Arata, seorang cowok cakep yang memiliki talent di Karuta dan yang menyebabkan Chihaya suka sama Karuta. Dan terakhir adalah si Mashima Taichi, cowok yang super duper imut dan bandel(?) yang suka sama Karuta cuma untuk narik perhatian Chihaya dari Arata yang akhirnya membuat dia sendiri-pun jatuh cinta pada Karuta.

Sebenarnya sepanjang anime ini diputar, ga ada satupun bagian atau episode yang enggak membahas Karuta sama sekali. Tapi uum entah kenapa suka baget sama gaya penceritaan anime ini. Ga muluk, ga bertele-tele, bikin uum merasa sangat seneng nontoninnya.

Banyak hal yang bikin uum suka sama anime ini. Pertama mungkin karena jalan ceritanya yang sesuai sama hidup kita. Jadi ga kerasa berlebihan. Terus, Anime ini juga ngajarin banyak hal ke uum, seperti apa arti berteman, apa arti berjuang, ngasih tahu juga ke uum bahwa kalau uum mau berusaha uum pasti bisa. Terakhir karena cerita cintanya ga berlebihan. Maksudnya, ada romance yang terjadi antara Chihaya-Arata dan Chihaya-Taichi. Tapi tidak diumbar secara berlebihan. Malah cintanya membuat mereka bangkit untuk lebih percaya diri, lebih semangat. Makanya uum bisa suka sama anime ini.

Bagi uum anime ini beneran Worth to Watch!

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.