Hinata Umi's Work

Ketika Teman Mengakui Kecakepan Gebetan



uum pernah mengalami kejadian ini selama uum jadi anak kuliahan. Jadi ceritanya dulu uum suka sama cowok*sampe sekarang juga masih cowok*. Uum nyeritain ke temen uum tentang dia ke temen uum itu <--ceritanya uum curhat gitu.

oh iya sebelumnya uum kasih tahu dulu, temen uum ini orangnya terbuka sama uum. Segala hal yang terjadi sama dia dan uum, apapun yang dia pikirin dan apapun yang dia rasain, baik itu ada sangkut paut atau tidak dengan uum, dia selalu ceritain ke uum.
Awalnya dia kaget denger cerita uum. Terus dia bilag, " um, lo sadar enggak sih? dia itu enggak cakep sama sekali." <-- dia mengatakannya sambil ngegoncang-goncang bahu uum.
Ngedengar dia bilang gitu uum langsung kesal. "Dia cakep woiii.... "
" Cakep apanya?? Jelek gitu.. jahat lagi anaknya." ucapnya sambil kesal. <--ceritanya dia enggak terima uum suka sama cowok jahat. *dia teman yang baik kok*
" dia baik banget. Dia perhatian sama uum. Dia cuma enggak mau keliatan baik sama orang lain. Padahal dia sebenarnya perhatian ke semua orang kok. Tapi dia enggak mau orang lain tahu." uum nyeritain itu sambil senyum ke temen uum yang sedang uum curhatin. "Kalau kamu ngeliat sisi baiknya itu kamu pasti bakal suka juga sama dia."
 Terus temen uum itu terdiam melihat uum <--terpesona dia kayaknya.
Sejak itu uum sering cerita ke dia tentang si cowok itu.

2 bulan kemudian
Dia datang ke kamar uum, dengan wajah sumringah dan bahagia, uum bingung. yang ada di otak uum waktu itu cuma satu, dia lagi jatuh CINTA. wkwkwkwk... uum cuma bisa senyum aja ngeliatnya. Tanpa uum tanya dia langsung cerita. Tahu enggak kalian apa yang dia ceritain. Tahu enggak?????? <-- kesel nih ceritanya uum.
" um, aku lagi jatuh cinta." <--as I guess
" sama siapa?" uum senyum-senyum sendiri.
" coba tebak." 
" mana aku tahu."
" kayaknya kita menyukai orang yang sama."<-- WHAAAAAATTTTTTTT
Uum shock berat, ga bisa ngomong, terpaku terdiam membisu.
" Kamu bener, kalau kita bisa ngeliat dia dari sisi baiknya, dia ternyata baik banget." <-- she doesn't see my expression.
" Kamu juga bener, saat aku bisa ngeliat baiknya dia, aku bakal suka sama dia. Maaf ya um. Aku enggak bisa nyegah perasaanku sendiri." #jleb <-- I bit my lips.

kesimpulan
Saat itu uum sadar, bukan dia yang salah. Uum yang muji-muji tuh orang terus setiap malam. Wajar kalau lama-lama dia jadi memperhatikan orang yang uum suka itu. She was a kind girl, a kind Friend. she doesn't want me hurt. Hingga akhirnya dia bisa melihat sisi baik dari orang yang uum suka itu. Allah kan maha pembolak-balik hati. Uum yang salah curhat sama manusia yang bisa Allah bolak-balik hatinya. 
Walaupun uum tahu tanpa uum ceritainpun sebenarnya Allah bakal ngebuat dia<sahabat uum> suka juga sama tuh cowok. Tapi yang uum kesalkan, adalah uum yang membuat dia "melihat" sisi baik cowok itu.
Maka dari itu teman, jika kamu enggak siap menerima "saingan baru" jangan puji si "dia". Kebiasaan buruk cewek adalah selalu memuji cowok yang dia sukai. Sekarang uum belajar hal itu tidak baik uum lakukan. karena uum enggak siap di tikung. *Walaupun sebenarnya uum enggak di tikung sih sama dia.*

Oke girls :D
Curhatnya sama Allah aja, Karena Allah yang bisa nge-bolak-balik hati manusia, dengan begitu kamu bisa minta sama Allah untuk melakukan "sesuatu". wkwkwkw

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
cuma enggak mau bikin salah paham, uum sama sahabat uum itu tetep berteman kok sekarang. Kami juga memilih menjauhi itu cowok. Kami lebih memilih persahabatan kami di banding cowok itu. Kami juga menyerahkan semuanya ke Allah. Kalau memang nantinya dia bakal jadi pasangan salah satu dari kami, *sedih pasti* tapi kan yang mutusin bukan kami. Kalaupun enggak jadi pasangan salah satu dari kami, Alhamdulillah kami masih bisa mempertahankan persahabatan kami :D

Share:

2 komentar

  1. uum curhatnya sm cw coba sm cwo kan nggak begini kejadiannya.... hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo curhatnya sama cowok, lebih bahaya lg bang, tingkat uum bakal suka sama tuh cowo jd tinggi. :))

      Hapus

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.