Hinata Umi's Work

[REVIEW] Anime: Kimi No Todoke...

Baru kali ini uum^^ berpikir untuk me-review anime. hahaha. Tenang, uum^^ hanya akan me-review anime yang uum^^ rasa bagus kok. Yang enggak, enggak akan uum review.

Pada review pertama ini, uum^^ akan me-review anime dengan judul, Kimi No Todoke season 1 and season 2. Total episode-nya sekitar 37 episode (25 episode di season pertama dan 12 episode di season kedua).

Ceritanya tentang dua remaja, Kazehaya Shouta dan Kuronuma Sawako, yang sangat berbeda. Kazehaya shouta yang sangat ramah, ceria dan disenangi banyak orang. Dan Kuronuma Sawako yang terlihat menakutkan*persis sadako sih...*, pendiam, lebih memikirkan perasaan orang lain di banding dirinya dan ingin memiliki banyak teman.

Cerita berawal saat pertemuan pertama antara kazehaya dan sawako di upacara pertama masuk sekolah. Hampir semua orang takut pada sawako. Namun kazehaya memperlakukan sawako seperti dia memperlakukan temannya yang lain. 


Bagi orang lain, perlakuan tersebut biasa saja. Namun tidak bagi kuronuma sawako yang tidak punya teman karena ditakuti*habis dia bersikap seperti sadako sih =="*. Perlakuan kazehaya yang sangat biasa itu penting baginya. Sejak saat itu, Kuronuma Sawako mulai menyukai Kazehaya dan ingin seperti Kazehaya yang sangat "hidup". 

Di sisi lain, Kazehaya sudah juga mulai menyukai kuronuma sawako. Sejak upacara pertama masuk sekolah tersebut. Awalnya ia berpikir bahwa kuronuma sawako membencinya. Setelah mendengar pengakuan langsung dari kuronuma ia juga mulai menyukai gadis itu.

Sejak saat itu dimulailah petualangan kazehaya untuk lebih dekat dengan kuronuma sawako yang tidak dapat jujur dengan perasaannya itu. Kazehaya membantu kuronuma untuk bisa lebih dekat dengan teman-teman yang lain. Suatu saat dia mengajak kuronuma ngobrol. Suatu saat dia mengajak kuronuma belajar bersama. Perasaan kazehaya pada kuronuma semaki besar. Tapi dia tidak dapat mengatakannya pada kuronuma. Bahkan kazehaya cemburu sama sahabatnya sendiri, Ryu yang sebenarnya menyukai yoshida. 

Kuronuma juga semakin menyukai Kazehaya. Tapi masalah tak henti-hentinya datang kepadanya. Tidak dapat jujur pada perasaasnya. Cemburu pada kurumizawa yang notabenenya teman SMP kazehaya dan lebih cantik dari dirinya. Kedatangan gurunya,arai-sama, yang terkadang dapat menyelesaikan masalah atau malah memperburuk masalah. Ayane-chan yang mengetahui perasaan yang tumbuh antara Kuronuma sawako dan Kazehaya.

Anime satu ini, strongly recommended for you to watch. Keren banget. Banyak banget pelajara yang dapat umroh ambil dari anime ini. Persahabatan, kepercayaan diri, arti hidup, cinta, dan perjuangan. Ganbatte, minna!!! \^O^/

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.