Hinata Umi's Work

mimpi : Ular Besar^^

Yak... Hari ini uum ingin membahas salah satu pengalaman uum yang aneh. X_X Jadi, mungkin sekitar delapan bulan yang lalu. Uum sering banget di ajakin sholat malam sama teman sebelah kamar, tapi uum jarang banget bisa bangun. Walaupun udah di gedor-gedor pintu kamarnya, udah pasang alarm, di telponin, tapi enggak pernah bisa bangun. Berbagai cara uum lakukan biar bisa bangun malam. Tapi tetep aja ga bisa bangun.
Namun entah kenapa malam itu, uum bisa bangun sendiri, tanpa ada yang bangunin uum, tanpa ada alarm yang berbunyi, tanpa ada yang gedor-gedor dan tanpa ada yang nelpon atau SMS untuk ngebangunin. Ajaib banget!! +o+ 
Berhubung tumben banget uum bisa bangun kayak gitu, makanya uum yang waktu itu masih tinggal di asrama, langsung ke kamar mandi buat ngambil wudhu. Inget banget waktu itu jam 03.00 wib, tahu enggak kondisi asrama uum gimana? Kamar mandi di luar yang bergabung dengan beberapa kamar mandi lainnya. Kamar mandinya banyak. Dari kamarku menuju kamar mandi, ada beberapa kamar lain. Suasana ini sangat menyeramkan, mirip banget sama suasana rumah sakit saat malam hari. Aku paling takut kalau harus ke kamar mandi saat malam hari begini. 
Tapi, rasa bahagia karena bisa bangun malam dan curhat sama Allah lebih membahagiakanku. Rasa bahagiaku mengalahkan rasa takutku malam itu. Setelah ambil wudhu aku langsung sholat tahajud. Setelah sholat, aku ceritakan semua masalahku, isi hatiku, perasaanku sama Allah. Lega banget rasanya. Saking leganya, aku sampai tertidur kembali sesaat setelah membereskan peralatan sholatku. Aku bisa tertidur dengan nyenyak di atas tempat tidurku. 
Terus aku tiba-tiba bangun, kaget banget. Tepat di sampingku ada ular besaaaaarrrr banget!! Uum takut banget rasanya. Pengen lari, pokoknya lari aja. Saat uum lari, itu ular ngejar uum. Kemanapun uum pergi, itu ular kegedean badan tetep ngejar uum. Uum takut banget. Tiba-tiba uum kesandung dan jatuh, itu ular tersenyum mendekat. Dengan sangat takut uum memejamkan mata. Saat uum buka mata, uum udah ada di kamar uum lagi. Uum lihat ke samping kanan dan samping kiri, enggak ada apa-apa. Alhamdulillah...^^! 
Lihat jam udah jam 7. Uum langsung mandi karena ingat hari ini uum janji mau nemenin Amaya ke Pasar Minggu untuk beli sesuatu. Saat uum berada di angkot sama Amaya, uum ceritain sama Amaya semua kejadian tadi malam. Amaya ketawa-ketawa dengarnya. Tiba-tiba ada seorang ibu-ibu yang cantik banget tersenyum dan nimbrung di tengah obrolan kami. 
Dia bilang gini, " Neng... neng harusnya senang neng mimpi bagus begitu." terus keningku berkerut mendengarnya. 
" Bagus apanya bu? Orang saya ketakutan banget."
" Kata nenek ibu, mimpi di kejar ular besar itu artinya mau dapet jodoh orang kaya, neng." ibunya tersenyum. 
Si Amaya makin ketawa-ketawa cekikikan mendengar kata-kata si ibu. Yah... si Amaya kan tahu apa yang aku curhatin sama Allah. Dalam hati aku ngomong sendiri, ibu... aku beneran ketakutan lho dapet mimpi itu. Tapi setelah aku pikirn lagi, memikirkan kembali kata-kata ibu itu, jika itu benar, seharusnya aku bersyukur. Terlepas itu mimpi atau bukan, harusnya aku bersyukur. Hahaha.. teman-teman mimpi itu bukan hal yang harus kita percayai. Karena mimpi itu merupakan reaksi alami tubuh kita untuk mewujudkan hal-hal yang terlalu kita pikirkan atau terlalu kita harapkan. ^_^ Selamat Membaca ^_^ cha.
Kejar Ular
ularnya kira-kira segede ini >_<

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.