Hinata Umi's Work

Darah Pemberi dan Darah Penerima

Bagi yang sering banget baca blog uum pasti akan kaget deh ngeliat post satu ini... 
Yah... maklum uum punya kebiasaan mempelajari hal-hal kecil setiap hari. Lagian uum punnya prinsip, " belajar itu gahnya waktu kita di sekolah aja, tetapi dari kehidupan sehari-haripun ada pelajaran yang pasti kita dapatkan."
Nah itulah hal menginspirasi tulisan uum kali ini. Tadi siang baca majalah bobo (Lupa edisi berapa -,-). Kebetulan majalah bobo edisi itu sedang membahas tentang darah. Uum tertarik untuk membaca lebih jauh (jujur, bobo pinter banget deh menarik pembaca untuk ngikutin isi ceritanya. ^^)



Sampailah uum di pertengahan artikel, uum menemukan kenyataan unik, agak kaget juga menemukan fakta itu. Ternyata jumlah orang yang bergolongan darah O lebih banyak daripada orang yang bergolongan darah AB. Keren banget kan?

Ingat enggak, Kalau setiap agama mengajarkan ke kita untuk saling memberi kepada orang lain. Dan kalau bisa kita harus memberi lebih banyak kepada orang lain. Dalam hal apa saja. Ingat hal itu?
Ternyata tuhan enggak main-main dengan perintahnya itu, ga tau deh ada yang sadar atau enggak.
Golongan darah O merupakan Golongan darah yang dapat menjadi donatur untuk orang bergolongan darah A, B, dan AB di saat-saat darurat, jika cadangan darah-darah yang sesuai sudah tidak ada lagi. Tetapi orang yang ber-golongan darah O tidak dapat menerima darah dari orang yang bergolongan darah selain O.
Sedangkan, Golongan darah AB merupakan Golongan darah yang dapat menerima darah dari semua golongan darah tetapi, Hanya dapat menyumbangkan darahnya kepada orang yang bergolongan darah AB.
Dari sisi ini, uum mempelajari sesuatu, kenyataan bahwa jumlah orang yang bergolongan darah O lebih banyak daripada jumlah orang yang bergolongan darah AB merupakan hal terbaik yang ingin di ajarkan tuhan kepada orang-orang yang ingin belajar. Bahwa kita, manusia, memang harus bisa memberi lebih banyak daripada menerima sesuatu.
Sip... Jadi berusahalah untuk membantu lebih banyak orang. Hal kecil yang dilakukan terus menerus lebih baik darippada Hal besar tetapi males-malesan ngerjainnya... :)
Selamat Belajar ...!!!

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.