Hinata Umi's Work

Belajar dan Tugas Sekolah (Tawuran Sehat ala anak Cerdas)

Hai guys :D
update Blog lagi nich, kali ini uum update blog tentang tawuran remaja yang makin semena-mena dilakukan para siswa SMA dan SMP. Untung aja mahasiswa udah jarang yang kedengeran melakukan hal seperti itu. Kalau sering udah enggak ngerti lagi deh uum kapan dewasanya tuh para mahasiswa.

Jadi ceritanya uum tertarik nih sama salah satu post dosen uum di Fasilkom menyikapi maraknya tawuran kemaren.
seperti yang bisa kalian baca di samping, ibu dosen uum tercinta itu bilang,
" Buat Mahasiswa bahagia.. sangat bahagia sampai tidak kepikiran untuk Tawuran. Dengan murah hati berikan tugas-tugas sampai tidak ada waktu untuk yang tidak penting."
Saking kerennya tu kalimat, sampe ada yang terinspirasi(sepertinya dari kalangan pendidikan juga, guru, atau dosen, uum ga tau), tuh..bisa dibaca di samping.

Setelah uum pikir-pikir, kata-kata beliau ada benarnya juga. Selama kuliah di Fasilkom, uum enggak sempet untuk mikirin hal-hal yang enggak penting. Yang penting aja sering terlupakan apa lagi yang enggak penting.

Dari situ uum mikirin lagi, sebenarnya secara enggak langsung kita (mahasiswa, siswa) juga melakukan tawuran secara enggak langsung. Pasti pada bingung?? Baca kembali deh judul dari postingan uum kali ini. 

Udah dapet?? yup!! Benar, selama ini secara enggak langsung sebenarnya kita melakukan tawuran di bidang akademis. Sadar atau tidak sadar. Kita berperang melawan kemalasan dan rasa enggan saat ngerjain tugas sekolah atau tugas kuliah. Kita sebut saja tawuran kita ini adalah Tawuran Sehat.

Kenapa uum sebut sebagai tawuran sehat? Karena enggak ada bentrok fisik disini. Saat kita belajar da ngerjain tugas, kita hanya akan bentrok mental dan pikiran untuk menyelesaikan sebuah masalah. Makanya, tawuran versi dijamin sehat deh :D

Keuntungan kalian, mengikuti tawuran sehat ini adalah:
  1. Enggak panas-panasan di tengah jalan raya.
  2. Enggak bakalan kena lemparan benda-benda berbahaya.
  3. Enggak bakalan dikejar-kejar polisi.
  4. Jadi tambah pinter.
  5. Disayang sama mama dan ayah.
  6. Enggak bakalan punya luka-luka aneh atau luka permanen.
  7. Aman untuk semua usia. 
  8. Nambah temen dalam belajar.
  9. Makin disukai doi. (kan cool gitu keliatannya)
  10. dan lain-lain. :D
Banyak kan keuntungannya? Tuh... sementara kalau kamu ikut tawuran yang lempar-lemparan dan anggar jago fisik, jangan harap deh keuntungan-keuntungan itu kamu dapetin. 

Jadi, teman-teman manfaatin dan sikbukkan deh waktu kamu untuk hal-hal yang lebih bermanfaat untukmu dan untuk keluargamu. Dengan begitu, kamu membantu Indonesia untuk menjadi generasi yang luar biasa, :D





Share:

2 komentar

  1. suka point ke-9.

    Tapi gak punya doi gw. SAD

    Dalam kesedihan ditinggal nikah sama pacar saya akan teriakkan : "STAY CALM & SAY NO TO TAWURAN"

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.... Iya poin sembilan itu gara2 uum ngobrol sama temen. Terus dia bilang ''cool ya org yg pintar itu.'' makanya jd masuk k list ini.

      Wah... Sayang sekali, tenang saja, jodohmu pasti sudah d persiapkan tuhan dengan sebaik-baiknya.

      Hapus

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.