Hinata Umi's Work

Move ON #Berpikir Positif


Berbicara soal Move On, Uum jadi pengen nanya nih, Hal apa sih yang sebenarnya ngebuat kamu paling susah untuk mulai Move On dari suatu hal? Dari sekian banyak jejak kehidupan, apa sih yang paling membuat kamu sulit untuk menggerakkan pemikiranmu dari Kegalauan?
Uum, sering banget ngalamin hal ini, susah banget Move On. Padahal ya, kadang itu bukan masalah-masalah yang ribet-ribet amat kayak remaja-remaja Abege yang diputusin pacarnya.
Masalah-masalah yang uum hadapi itu sederhana loh padahal. Misalnya aja, waktu uum SMP uum pernah dengan rajinnya merangkum buku pelajaran uum saat itu di buku tulis. Zaman dulu itu uum belum punya laptop, uum cuma mengandalkan tangan, pulpen dan buku tulis untuk merngkumnya. Mulai dari B. inggris, B. indonesia, Biologi sampe matematika, fisika, kimia, sejarah, geografi semuanya uum rangkum di buku terpisah.
Niat uum saat itu cuma satu, biar mudah pas mau ngebaca lagi. Trus, waktu SMA, mama dan adik-adik uum membereskan kamar dan buku-buku kami. *saat itu uum ikut juga membereskan, hanya saja uum membereskan ruangan lain* Dan naas. tuh buku-buku masuk dalam jajaran buku yang akan di jual ke tukang loak dan uum ga sadar tuh buku ada di situ. Setelah terjadi pertukaran dengan tukang loak, uum baru sadar kalau tuh buku enggak ada... ENGGAK ADA!!!!!  Mau nangis banget saat itu rasanya. Nulis cape-cape yang akhirnya hanya akan menjadi sampah. Wafuq.
Susaaaaaah banget uum waktu itu move on-nya. Mungkin bagi orang lain ini masalah sepele, tapi bagi uum enggak!! Itu buku rangkuman uum kerjain dari uum kelas 1 SMP dan baru selesai kelas 3 SMP. Uum buat catetan itu serapi-rapinya plus gambar-gambar biar pas uum baca lagi uum mudah ngerti. Dan ITU ENGGAK HANYA SATU BUKU!!
Mikirin lagi tuh buku bikin uum pengen nangis. Berhari-hari uum nangis dan sedih banget itu buku di jual. Yang ada di pikiran uum saat itu adalah gimana nasib buku gue!!
Terpikir saat itu keadaan akhir buku uum itu, di tempat daur ulang, jadi bungkus cabe di pasar, atau yang paling parah jadi..... #TIDAKKKKK#
Hingga akhirnya uum mikir, ada kemungkinan anaknya tukang loak suka baca buku terus dia ngambil tuh buku dan jadi salah satu bahan belajar dia. Paling enggak walau tuh buku enggak terpakai sama uum, tuh buku bakalan berguna buat orang lain. Pemikiran ini membuat rasa sedih di hati uum menghilang sedikit. wkwkwkw. BERPIKIR POSITIF.
Yup.. sadar atau enggak berpikir positif itu adalah jalan terbaik untuk move On. Karena satu-satunya hal yang mebuat kita sulit Move On adalah karena kita seringkali memikirkan hal-hal yang negatif yang akan terjadi di hidup kita. iya enggak?
Diputusin Pacar?? gimana gue hidup dengan status jomblo?? atau, apa kata teman-teman gue nanti?? <--lebay banget enggak sih???
lebih baik kamu mikir gini --> Diputusin Pacar?? Cowok Masih banyak. Lumayanlah gue bisa cari cowok yang lebih cakep. yahh... Jodoh gue mungkin lebih baik dari dia. dll.

Jadi?? Masih mau Move On teman?? ayo Berpikir Positif!!!

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.