Hinata Umi's Work

Nulis lagi Atau enggak ya???

Tahu enggak sih temen-temen, uum udah mulai galau tingkat tinggi nih. Uum mulai kepikiran menulis untuk mendapatkan sesuatu. Padahal tadinya uum suka nulis hanya karena uum pengen semua orang bisa membaca dan mempelajari sesuatu. Uum suka nulis karena uum hanya bisa bebas saat nulis. Uum bisa menjadi sesuatu yang uum suka saat uum nulis. Uum pengen semua orang suka nulis, walaupun dengan menulis hal-hal yang sederhana aja.
Ini semua karena uum mulai tergoda untuk mengikuti lomba. Tapi uum takut, kalau uum ikut lomba, uum akan ketagihan mengikuti lomba itu. Lagian siapa suruh sih tuh lomba harus ngasih syarat, " setiap karya yang di kirimkan ke redaksi haruslah karya orisinil dan tidak pernah di publikasikan di manapun." Hampir semua lomba menulis yammg inngin uum ikuti memberi syarat seperti itu. So, uum enggak berani ikut. Karena konsekuensinya uum ga boleh terlalu banyak ngepost tulisan lagi di blog ini. Karena kebanyakan ide bagus yang uum tulis ke blog.
Tapi, karena hal itu, akhirnya uum jadi menulis "sampah-sampah" seperti ini di blog. Tulisan di blog ini jadi kurang bermanfaat buat pembaca. Sepertinya uum harus mulai membersihkan niat kembali. Uum harus mempertanyakan kembali, uum nulis untuk siapa? Uum nulis untuk apa?
By the way, uum ingat satu hal lagi, uum ingin ikut lomba-lomba itu karena, uum ingin menunjukkan ke orang-orang menulis itu memiliki manfaat. even if you just write in your diary, it can be useful.

  1. Kalau kamu nulis Diary, walaupun itu ga menyelesaikan apapun, itu bisa membuatmu yang tidak didengarkan oleh orang lain dan enggak memiliki teman curhat, sedikit lega. 
  2. Kalau kamu menulis buku, kamu bisa mendapatkan uang, kebanggaan, dan rasa puas karena bukumu di baca orang. 
  3. Kalau kamu menulis artikel di koran-koran, artikelmu bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membacanya. 
  4. Kalau kamu menulis jurnal pendidikan, jurnal-mu dapat mengubah pemikiran orang lain, dari tidak tahu menjadi tahu. 



Makanya uum suka nulis, karena apapun yang kita tulis, jelek atau enggak, pasti akan berguna bagi orang lain. Walaupun tulisanmu merupakan tulisan yang di tentang semua orang, ketahuilah, di antara banyak orang yang menentang, walaupun sedikit, pasti ada yang menyetujui tulisanmu. Apapun bentuknya. Karena setiap tulisan yang mem-booming, pasti di ikuti oleh pembaca yang pro dan pembaca yang kontra.
Ingatlah teman, ketika menulis, ingatlah!! apapun yang kau tulis, apapun bentuknya, usahakan tulisanmu bermanfaat bagi orang lain. oh iya... mungkin untuk beberapa saat uum akan break nulis di blog. Uum mau membersihkan niat dulu dari niat buruk uum mau nulis. Oke (^_-*)

Share:

2 komentar

  1. Setuju sama Uum, apapun yang kita tulis insya Allah berguna buat orang lain, asal ya jangan nulis yang macem-macem aja :)

    Jangan berhenti nulis Um :)
    hehe

    BalasHapus
  2. iya dyt, hehehe... InsyaAllah ga berhenti, cuma mau vakum semntara aja ngebersihin niat. Udah salah niat soalnya. :D

    BalasHapus

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.