Hinata Umi's Work

Grafik Semangat Ramadhan.... :))


Hi temen-temen... gimana mudiknya? pasti mantep deh. Puasanya pol kan? InsyaAllah. Rencana hari ini adalah ngepost poster yang udah uum buat untuk kalian dalam rangka idul fitri, apa daya, uum ngeliat sebuah post yang udah berlumut tadi di draft, ya udah uum mau selesain dulu nih post sebelum terkubur di tengah lautan es dan jadi fosil tak bertulang. hahaha ini ya hasil pengamatan uum selama bulan puasa kemaren tuh ya gini nih.




Kalo pas puasa awal-awal tuh, uuuhhhhh..... rajinnya minta ampunnnn.... *gue juga* segala macem ibadah mau dikerjain, dari wajib ampe sunnah. Perhatikan deh mesjid-mesjid di sekitaran rumah kalian, jangan tanya lagi betapa ramainya. Malah kadang sampai bluber ke jalan-jalan di sekitarnya. Alasannya " Ramadhan itu harus di sambut dengan suka cita."

Menjelang pertengahan ramadhan, pasti banyak banget alasan yang membuat kita kualitas iadahnya nurun. yup bener sekali teman. Mesjid dan musholla yang pada awal puasa digandrungi yang tua dan yang muda, mulai sepi di tinggal pengunjung. Ibadah sunnah juga mulai ditinggalkan. Banyak orang mulai menggeliat nyenyak di tempat tidurnya masing-masing. Kali ini alasannya " udahlah, capek rasanya nih, mau istirahat dulu."

Menjelang Akhir Ramadhan, wuuuhhh.... mesjid penuh lagi, Segala macem ibadah di kerjakan lagi, alesannya " mau ngejar malam Lailatul Qadr". *ga ngerti lagi - -"*




Padahal nih ya, bener banget, Bulan ramadhan itu harus banget kita sambut dengan suka cita. Sunnah kok itu. Tapi jangan lupa, Allah itu lebih senang sama perubahan yang rutin bukan perubahan berdasarkan naik turunnya semangat. Masa semangatnya cuma pas di awal dan di akhir doang. Kalau begitu mah, pantes banget orang-orang pas habis puasa pada balik lagi. Enggak ngaruh banget tuh rutinitas dan pengalaman religius yang di alami pas Ramadhan.
Semangat pas ramadhan harus makin menanjak seiring dengan bertambahnya bulan. Jadi pas bulan syawal, kita udah punya pribadi baru dan hati yang segar. Gitu teman-teman. Sip??
Mari kita kejar Ramadhan tahun depan. SEMANGAT!!!!

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.