Hinata Umi's Work

ABG SMA yang Keren dan Kreatif, Mau????

Jaman sekarang, banyak banget ABG SMA yang enggak bisa memaksimalkan potensi dirinya. Mengapa? Banyak banget cuy sebabnya, umumnya sih salah fokus. Pada bingung ya? Menurut pengamatan uum saat uum SMA dahulu, banyak anak ABG yang tidak lagi fokus pada apa yang harus di kejar, misalnya mimpi dan cita-cita mereka. Mayoritas dari mereka *uum kan ga ABG SMA lagi -_-* fokus pada hal lain yang lebih menarik perhatian mereka untuk meningkatkan... yah sebut saja kepopuleran, pacaran , mode dan lain-lain. Mungkin ini salah satu metode pencarian jati diri kali ya.
-_-" *Sekolah woi, belajar yang bener!!!*

Banyak dari mereka yang hanya mengikuti tren hanya untuk mengejar kepopuleran. Contohnya banyak banget. nih salah satunya, " lo belum punya pacar? cemen banget lu!" atau "mana motor lu men? miskin amat?". Agak lucu juga sih rasanya. Bayangin aja nih ya, kalau aja yang di bilang cemen itu berasal dari keluarga menengah ke bawah dan si ABG SMA itu ternyata enggak sabar, bakal ada calon abege mati sia-sia ini mah. 

Masih butuh contoh? nih...
gambar ini di ambil dari meme comic's Indonesia via Facebook



Para ABG SMA yang pamer paha aurat, tapi bilang ke semua orang mereka takut di perkosa. Ga banget!! kalau takut, tutup dong. Giliran udah kejadian aja, cowok mulu yang di salahin. Kan ga salah mereka juga. Kan normal cowok suka sama yang sexy begitu. *yak.. salah fokus*. 


Atau yang paling ngetren, virus ikut-ikutan. wkwkwk. udah enggak rahasia lagi kali kalo ABG SMA jaman sekarang banyak yang kena virus ikut-ikutan. Lagi heboh girlband-boyband, pada buat GB-BB. Heboh buat FB, pada buat. Heboh punya BB *bukan bau badan ya..* pada beli BB. wkwkwk. mau ketawa ga sih liatnya?

Sebenernya kamu itu bisa populer kok asal kamu bisa jadi abege yang keren dan kreatif. Kedengarannya susah ya? padahal enggak segitunya kok. Untuk jadi ABG yang keren dan kreatif kamu hanya butuh jadi diri sendiri dan mencintai dirimu apa adanya. Asyik kan? kita ga perlu jadi orang lain dan mencoba bangga jadi diri sendiri.

oh iya uum punya sedikit tips tambahan untuk kamu-kamu yang masih enggak pede dengan apa adanya kamu. ABG SMA yang keren dan kreatif, Mau???? Simak nih!!

  1. Hargain diri kamu sendiri! Kalau kamu aja enggak bisa menghargai diri sendiri mana bisa orang lain menghargai kamu fren.
  2. Temukan minat dan bakat kamu!! nah yang ini bisa untuk ngebantu kamu ntar saat mau nyari temen. Umumnya orang-orang yang berteman itu karena kesamaan minat atau bakat.
  3. Tegas! Kalau kamu enggak bisa tegas, ntar jatohnya kamu balik lagi ke titik awal. Jalanin pola hidup baru kamu dengan memberi aturan pada diri sendiri. coba minta sama temen-temen kamu untuk membantu mengingatkan
  4. Beda tapi tidak alay.  wkwkwkw. sebenarnya yang satu ini enggak terlalu urgent tapi penting untuk di ingat. Ga semua orang loh suka sama yang terlalu berlebihan.
  5. Jangan Kurung dirimu dalam ketakutan! <-- yang ini uum dapet pas di ESQ. Kadang ketakutan menghambat kreatifitas kita.
Nah, temen-temen calon abege atau yang udah jadi abege, jangan mau di perbudak sama kreatifitas orang lain. Ciptain kretifitasmu sendiri!! :) Jadi ABG SMA yang keren dan kreatif, Mau????

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.