Hinata Umi's Work

Rejeki Itu Banyak Loh!!!!


hi all, gimana nih kabar puasanya? mudah-mudahan sukses ya all. Jadi awalnya uum enggak sengaja nonton tuh acara karena adek uum si ulfa sangat menyukai acara itu. hingga akhirnya uum kepikiran banyak hal. Termasuk hal yang akan uum share hari ini.
Kadang kita terlalu sering putus asa  terhadap apa yang udah kita dapet. Kita terlalu sering mengeluh, sehingga pintu yang terbuka lebar untuk kita tidak terlihat. Tahu enggak sih, Tuhan itu punya banyak cara untuk ngasih tahu kita pintu mana yang lagi terbuka itu. Ini tiga dari banyak cara yang uum tahu dan kepikiran saat ini.
1. Cobaan
Cobaan. Hampir semua orang pernah mendapatkan hal satu ini. Ada yang sangat berat. Ada juga yang ringan. Semua itu tergantung dari taraf iman seseorang yang sedang menghadapi cobaan tersebut. Itu menurut pemahaman kita selama ini, iya kan?
Tapi dari pengalaman uum, cobaan enggak bergantung dari taraf iman seseorang. cobaan nyampe di tangan kita karena kita emang butuh cobaan itu. eitss... jangan salah paham. uum juga enggak mau loh dapet cobaan yang ternyata bikin uum sampe stress dan depresi berat. hiy. Hanya saja teman-teman, coba renungkan kembali, cobaan-cobaan yang udah kalian lewati selama ini. Apa sih kira-kira yang kalian dapet dari cobaan-cobaan itu?
Yang pasti sih pelajaran berharga. Karena umumnya manusia itu hanya mau belajar ketika di minta. Itulah sifat dasar manusia.
Terus apalagi? Tempat yang lebih baik. Percaya enggak sih? Tuhan itu selalu membukakan untuk kita pintu rezeki-Nya. Hanya saja terkadang kita enggak ngelihat pintu yang mana yang terbuka untuk kita. Bisa jadi karena kita terlalu terfokus untuk membuka hanya satu pintu. Atau bisa jadi kita juga terlalu terfokus mencari pintu yang terbuka. Makanya teman-teman, carinya pelan-pelan aja, InsyaAllah rezeki-Nya enggak kemana-mana kok.

2. Keyakinan Diri
Pernah enggak sih kamu tiba-tiba yakin banget kalau jalan yang kamu pilih itu udah bener sebener-benernya? pasti pernah deh... *maksa*. Uum pernah mengalami hal ini, yaitu saat uum milih untuk kuliah jauh dari orang tua. uum biasanya ngambil keputusan selalu ngikutin apa kata orang lain. uum enggak punya kemauan sendiri. Nah, ini membuat orang tua uum kaget. tapi mereka menyetujui  keputusan uum dan mendukungnya. 
Nah.. teman, saat-saat seperti itu, sebenarnya tuhan sedang ngasih tahu sama kita apa yang terbaik untuk kita. melalui keyakinan diri kita sendiri. asyik kan?

3. Mimpi
Klasik kan ya? yup... mimpi merupakan salah satu jalan tuhan untuk nunjukin rejeki-Nya ke kita ada di mana. Mungkin yang pernah mengalami keraguan terus ngerjain sholat istikharah, pernah mengalami hal ini. uum sih belum pernah ngalamin kayak gini. wkwkkwkw. 

Makanya teman-teman, jangan pernah menyerah atas rejeki yang di turunkan tuhan. Berbaik sangka aja sama Dia. uum lupa ayat ke berapa, tapi di Al-Qur'an tuh ada kata-kata begini " Aku akan sesuai dengan sangkaan hambaku." Bayangkan aja, kalau kamu mikir tuhan itu jahat, maka Dia akan jadi jahat. tidaaaaaakkkk.....

Mari kita jemput rejeki-Nya bersama  :)

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.