Hinata Umi's Work

Cinta... Apa itu?? Ntahlah...

Kemaren malem, uum dapet sms dari sahabat uum. Awalnya sih obrolan via sms itu mengalir begitu saja tentang dia dan keluarganya. Terus berlanjut tentang ibunya yang minta dia nyari istri yang lebih muda dari dia. Lanjut lagi dengan cerita dia yang galau karena seseorang.*well, actually he always like this, feeling galau in the middle of the night and then text me to tell me that he was galau. But there's something different tonight.
Some part of his text disturbing me for a while. He said " um, menurutmu cinta itu apa?". Bukan, bukan karena aku suka sama dia. beneran deh. Bagiku dia udah seperti abang banget. Dia juga sahabat yang baik banget. Jadi bukan karena alasan aku kege-eran yang membuat aku terganggu dengan pertanyaan yang seperti menjurus itu. Gara-gara dia, mau enggak mau otak dan hatiku terpaksa bekerja.
Cinta... yah setelah mikir semalaman *walaupun aku udah ngejawab pertanyaan dia secepat kilat* otak dan hatiku pun akhirnya berhenti berdebat dan akhirnya setuju dengan apa yang kukatakan padanya malam itu sebagai jawabannya.

Cinta itu Bersyukur..

Kenapa??

karena cinta membuat kita mampu menerima apa adanya orang yang kita cintai.
bukankah itu bersyukur?
Karena cinta membuat kita mampu saling memberi.
bukankah itu bersyukur?
Karena cinta juga membuat kita mampu mempercayai.
bukankah itu bersyukur?

Makanya bagiku cinta itu bersyukur. Karena dengan bersyukur kita mampu menerima seseorang apa adanya tanpa memintanya menjadi diri orang lain. 
Karena dengan bersyukur kita juga mampu mencintai diri kita sendiri. 
Karena dengan bersyukur kita dapat mempercayai bahwa orang yang kita cintai tidak akan menyakiti. 
Karena dengan bersyukur kita mampu merasa berlebih dan siap untuk berbagi.. 
Karena seperti itulah cinta di mataku. Dengan aku bersyukur telah dapat mencintai seseorang, maka cinta akan datang padaku dengan cara yang indah dan tak dapat aku lukiskan.

Untuk mama, ayah, kedua adikku (fahmi dan ulfa), Teman-temanku yang sangat kucintai.

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.