Hinata Umi's Work

First Time Pajama's Party in Inas Home with them

hai teman-teman...  Kemarin saat tanggal 13 juni 2012 uum menginap di rumah inas. uum sih sering nginep tapi bareng ketiga anak cowok yang ada di lingkungan pergaulan uum itu, belum pernah sama sekali.
ini berawal dari ide vini agra buat deep sharing. muncullah ide untuk nginep bareng rame-rame.
yang fix ikut itu, inas, aku, vini, dinna, rachmad sama erryan. si Hafizh enggak mau ikut. si sara juga di ajak tapi ga bales sms. jadi kami asumsikan dia ga mau ikut.


yang cewek-cewek berangkat dari fasilkom bareng jam tujuh malem. Kami sudah berencana untuk masak-masak dan lain sebagainya, maka tujuan utama para awewek ini adalah ke tiptop buat belanja keperluan makan malem. Belum makan soalnya. hiks 
jadi kami  naik angkot 04 coklat dari pocin dan di sambung naik angkot 02 dari depan rumah sakit mitra keluarga sampe tiptop.
Sampe di tiptop kami mulai belanja. setelah sibuk berdebat dan lain-lain, akhirnya kami memutuskan untuk membeli, tepung martabak instan, jamur, spagheti mentah la fonte, saus spagheti la fonte, es krim walls venneta, sama keju kraft. Keluar dari tiptop kami naik angkot lagi 02 lagi ke rumah inas.

Udah nyampe rumah inas, uum nelpon rachmad nanya udah dimana. Rachmad bilang udah di angkot menuju rumah inas. Pas nelpon terdengarlah suara hafizh disana. Uum kaget dan nanya siapa aja yang ikut, seperti dugaan, si hafizh ikut. Langsunglah kami bersorak sorai. Sorry, bukan karena kami pada suka sama si bocah satu itu, kami bersorak karena jumlah kami akhirnya lengkap. 
Kami -para cewek- langsung ngerebus spaghetinya. Pake ada spagheti jatoh lah, yang kepanasanlah, pokoknya dapurnya inas berantakan deh. wkwkwk..

setelah prosesi merebus spagheti uum  dapet sms dari erryan mereka sudah sampai di simpang depan rumah inas. aku di suruh keluar gerbang rumah inas karena mereka lupa rumahnya dimana. Pas aku keluar, mereka bertiga sudah dekat. Vini dateng terus komentar, "um lo udah kayak nunggu suami pulang kerja." terus aku melihat ketiga cowok yang ada di  depan. Terus aku liat vini dengan tatapan aneh...  ya kali....
Mereka masuk. Inas, dinna dan vini melanjutkan masak spaghetinya. Aku nyiapin laptop karena si bocah berambut keriting mau minjem. Selesai masak, kami makan spaghetinya... enak~ woi. Habis makan gue sama erryan nyuci piring. Si erry dengan pede bilang " Liatin ya, cara gue nyucinya..." wkwkwkkwkw... aku pun dengan sukses hanya melihat dia nyuci sambil bantuin nyusunin piringnya ke rak.
selesai nyuci, kami balik ke ruang tengah tempat anak-anak pada ngumpul. Sesuatu yang mencurigakan terlihat. Mereka semua - dinna, inas, hafizh, rachmad, vini- berkumpul di depan laptopku dengan tertawa-tawa ga jelas. Aku pun berusaha menggebrak semua kerumunan itu. Tahu apa yang mereka lakukan? * :O
Mereka chatting dengan orang-orang yang menurut gue tidak baik untuk di kerjain. *denny, iqbal, alfian* dan pelaku utamanya adalah hafizh si bocah rambut keriting. Mereka membuatku seolah terlihat alay di chattingan tersebut.. waaaaaaaaa....
kasian sang korban.. haft....

Setelah puas ngebajak akun semua socmed uum. Inas berinisiatif untuk mulai memotong walls venneta. yah fokus akhirnya berubah ke es krimnya. alhamdulillah. setelah makan walls si bocah rambut keriting lanjut ngebajak lagi... haaaa
Vini mulai mengajak dinna dan inas untuk mulai membuat martabak. Para cowok-cowok mulai ngantuk. Si hafizh melihat vini dan dinna yang ngocok adonan martabak, langsung pengen ikutan. akun gue di tinggalin. hahhh... sedikit lega. ternyata setelah di kocok tuh adonan harus di tinggalin 1 jam dulu sebelum dimasak biar ngembang katanya. Selama menunggu, para cecowok itu tiduran dan sukses tertidur nyenyak.
1 jam kemudian inas, dinna dan vini kembali ke dapur sepertinya. Uum juga ga tahu, abis uum udah ikutan tertidur. Ga tahu apa yang terjadi di dapur. tiba-tiba uum di bangunin saat tuh martabak yang di kasih nama Martafail oleh inas udah jadi. Tuh martabak bentuknya cantik dengan semacam cekungan yang aku enggak ngerti kenapa ada disitu. wkwkwkwk. rasanya jangan tanya lagi, kalo pernah merasakan yang namanya kue lumpur.. seperti itulah rasanya. para cecowok itu pada tidur, jadi belum dapat merasakan martabak tersebut.
setelah makan martabak, kami tidur. uum tidur di kamar inas. vini dan dinna masih stay di ruang tengah tadi.

30 menit kemudian, vini sms inas, mau bangunin erry dan hafizh untuk sholat tapi ga berani. ya udah aku pake jilbab, langsung keluar menggoncang tubuh mereka berdua. erry bangun di goncangan pertama. si hafizh bangun di goncangan ketiga. Setelah si hafizh bangun respon pertamanya, "sholat apaan?" "sholat isya." " gue udah sholat!" " oh ya udah, tidur lagi gih!" "jadi lo bangunin gue buat ini doang?" akupun meliriknya dengan sebal. hmmhhh...

setelah itu aku lanjut tidur. dinna dan vini naik ke lantai dua. Rachmad, erryan dan hafizh tidur di karpet ruang tengah.
Paginya aku dan inas terbangun karena rachmad nelpon. kami keluar. Respon rachmad adalah " uum dandan ya?" waaaaaatttt.... enak aja aku di bilang dandan. hafffftttt... masa di bilang dandan.
para cecowo yang merupakan para BPH PMB FASILKOM 2012 itu harus kembali ke ranah masing-masing. Ya sudah, aku dan inas, menemani mereka sarapan. btw, mereka mencoba martabak itu loh, dan erry bilang " rasanya kayak tape goreng." si rachmad melirik aku bilang " pasti uum yang buat ya?" aku dengan senang hati bilang " bukan, itu buatan dinna, inas, dan vini. Soalnya aku juga udah tidur." si hafizh bilang " berarti itu karena si vini tadi malem ngaduknya pake rasa benci".
sebelum berangkat hafizh titip pesen untuk vini yang anggotanya di PMB, " bilang ke vini, kalo dia telat nanti dia tambah gendut." wakkaka....
setengah jam kemudian, dinna dan vini turun. Kami sarapan dan siap-siap. aku sama inas nyampein  pesan hafizh. seperti yang kami duga vini teriak. wkwkwkkwkw...
ya udah abis itu kami berangkat ke kampus buat ikutan rapat pleno.
Seru kan?? Pesanku buat teman-temanku.

" Kita harus nginep bareng lagi ya kapan-kapan. Ngumpulin duit yuk, ntar kita jalan-jalan kemana gitu, nginep di Bogor, atau tempat lain. jalan-jalan, makan-makan. kita ciptain momment berharga untuk kita. karena bagi uum, kalian itu orang-orang yang uum sayangi. Makasih buat satu lagi pengalaman berharga yang kalian berikan untuk uum. Nanti kalau kita udah punya kehidupan masing-masing pasti kita bakal ingat cemua kejadian ini dan bisa nyeritain ke anak cucu kita :) "

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.