Hinata Umi's Work

[REVIEW] Drama Korea: While You Were Sleeping

While You Were Sleeping


Ternyata ini bukan satu-satunya TV show yang make judul ini. Tadi, sempat googling terlebih dahulu, eh ternyata ada juga TV Show barat yang memakai judul sama dengan genre yang berbeda. Hampir saja aku terbutakan oleh cinta dan nonton juga. Hahaha ...

Oh well ... Mari kita mulai ulasan yang abal-abal ini.

Tadinya dari judul, While You Were Sleeping (2017) ini membuat Umi berekspektasi ini adalah kisah kejadian-kejadian di dalam mimpi. Jadi, fokus ceritanya ketika kedua tokoh utama di dalam TV Show ini tertidur dan mereka bermimpi tentang hubungan mereka. Cast utama dari cerita ini adalah Lee Jong-Suk,  tentu saja dari awal sudah menebak cerita ini akan fokus ke kisah romansa. 

Ternyata, eh, ternyata, ceritanya tidak berfokus ke sana. Mimpi memang jadi plot utama konflik di cerita ini, tapi bukan dalam bentuk yang aku ceritakan tadi. 

While You Were Sleeping(2017) berkisah tentang Jaksa Jung dan Nam Hong Joo. Dua karakter yang saling memimpikan satu sama lain. Menariknya, Nam Hong Joo dan Jaksa Jung saling memimpikan kejadian masa depan yang terkait dengan lawan mainnya, terutama ketika mereka dalam bahaya. Misalnya, jika Hong-Joo dalam bahaya, Jaksa Jung akan bermimpi tentang kejadian yang membahayakan Hong-Joo. Dan, dengan begitu Jaksa Jung bisa menyelamatkan Hong-Joo.

Masih dengan tema Love-Hate relationship, mereka yang tadinya saling benci jadi saling suka. Pelan-pelan banyak rahasia masa lalu yang terungkap membuat mereka terjebak dalam kehidupan satu sama lain. Bahkan cenderung saling bergantung.

While You Were Sleeping(2017) terdiri dari 16 episode. Yap, ceritanya nge-hook banget sampe aku ngerasa ceritanya cukup baik untuk ditonton tanpa diskip. Terutama karena drama ini bertema detektif. Ya kali, ada petunjuk dari kasus yang kelewat. Kan kesel.

Cuma setelah sampai di ending cerita, ada satu hal yang kurang di tokoh Jaksa Jung. Kalian tahu apa? Kekurangan! Yap, seperti drama-drama yang dimainkan oleh Le Jong-Suk lainnya, Jaksa Jung ini sempurna banget. Dari cara dia memutuskan sesuatu, penampilannya, caranya bersikap, sampai cara dia memperlakukan orang-orang di sekitarnya. Cacat berpikir ada. Tapi, tertutup langsung oleh kehadiran Nam Hong Joo (Suzy) sebagai lawan mainnya. Singkatnya, dia itu husband material  banget.

Dan, itu berbanding terbalik banget dengan peran Nam Hong Joo yang dimainkan Bae Suzy ex-member Miss-A. Di While You Were Sleeping (2017) ini, justru Hong Joo kelihatan banget  pekoknya, kelihatan banget cerobohnya, kelihatan banget enggak sempurnanya. Ibarat kata, kalau Umi ditanya apakah Umi akan meniru Nam Hong Joo di kehidupan nyata, meskipun dia punya segudang hal baik yang dia miliki, Umi enggak berkeinginan sama sekali untuk jadi tokoh seperti Nam Hong Joo, yang mana itu jomplang banget, dong mengingat seberapa perfectnya Jaksa Jung di cerita ini.

Cerita ini beneran ngasih kotak hitam dan putih. Bahwa baik harus baik banget dan putih harus putih banget. Bahwa enggak ada hal abu-abu di dunia ini. Terutama karena akhir dari ceritanya yang membuat Umi merasa 'git aja'.

Enggak salah, sih, tapi rasanya jadi biasa aja gitu.

Anyway, dari Umi rating dari drama While You Were Sleeping ini adalah 7/10. Kenapa? Yap, karena kurang berkesan. Bagus dan hanya sampai bagus aja. Enggak ada yang benar-benar bisa Umi ingat dari cerita ini kecuali cute moments  dan adegan romantisnya.

Ohiya tetep, Le Jong Suk is My Fave disini. :3

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.