Hinata Umi's Work

[Umi dan Mas] Ini Gencatan Senjata!

Kalian pernah dengar tidak kalimat,

"Pasal satu, istri tidak pernah salah. Dua, kalau istri salah, kembali ke pasal satu." 

Aku sering. Makanya 10 bulan yang lalu, aku berkata pada suamiku dengan nada bercanda setengah serius, "Mas, tahu ga pasal kebenaran mutlak?"

Lalu, Mas yang saat itu sedang bermain permainan Clash Royale, sambil lalu menjawab, "Apa?" 

"Pasal satu, Istri tidak pernah salah. Pasal dua, kalau istri salah, kembali ke pasal satu," kataku sambil menahan tawa. Kalimat itu baru aku dapat dari obrolan bersama teman-teman di kantor. Berharap itu juga akan menghiburnya seperti aku yang juga terhibur. Aku sendiri mengganggap itu hanya guyon belaka.

Yang tak kusangka suamiku tak menganggap itu becanda. Ia berhenti bermain. Menjawab sambil menatap mataku, menyentuh wajahku yang memanas, dan bilang, "Kalau istri tidak pernah salah, maka saya tidak bisa jadi imam kamu, Beibs."

Wajahku memanas.

Ini serangan! Ini gencatan senjata! Awas kamu, Mas!!

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.