Hinata Umi's Work

Mencontek Kiat Sukses Sebelum Ujian!!

"Ujian udah dekat. Waduuuh belum belajar, belum ngerangkum, belum ngerjain semua tugas yang kemarin-kemarin. Astaga.. Apa yang harus aku lakukan??"
hmh... pernah ga sih, kejadian ini kalian alami? Serasa enggak punya waktu luang lagi. Butuh belajar, tapi tugas masih banyak. Mau ngerangkum, ga berasa punya waktu. Kalau uum mengalami hal ini, mungkin uum udah depresi atau stress kali ya?
Maka dari itu, uum pengen sedikit ngasih kiat sukses uum belajar saat mau ujian. Mungkin banyak juga yang udah punya caranya sendiri dan ada juga yang lebih suka sama sistem sks(sistem kebut semalam). Beberapa hal ini masih sangat sering uum terapin. Silahkan dicontek kebiasaan uum kalau cocok. Just take a look guys.
Dua minggu sebelum ujian, uum biasanya menerapkan tidur cepet bangun cepet. Pada enggak tahu maksudnya ya? Simple, pulang kuliah uum sekitar jam 6 sore. Biasanya nyampe kosan uum mandi, makan sholat. Kalo masih punya waktu uum bakal baca buku barang semenit dua menit sambil nunggu adzan isya. Setelah adzan uum shalat isya, terus langsung tidur. Uum buat alarm default di Hape uum jam 2 shubuh. Jadi uum  punya waktu sekitar tujuh jam buat tidur pas malam. Uum bangun  jam dua terus mulai "nyicil" tugas sampai jam 4 shubuh. Uum lanjutin untuk ngerangkum kembali mata kuliah yang uum ambil.
Dengan cara ini, uum memiliki beberapa keuntungan :
a. Tubuh uum yang tadinya udah cape seharian belajar, punya waktu istirahat, sehingga pas belajar lagi otak dan badan uum lebih segar. Ini mempercepat proses pengerjaan tugas-nya.
b. Uum jadi bisa melakukan ibadah-ibadah yang tadinya punya kemungkinan besar tidak uum lakukan karena alasan ketiduran.
c. Tubuh uum juga mendapatkan istirahat yang cukup, 7 jam.
Karena itulah uum melakukan hal-hal ini lumayan kan istirahat dapet, pelajarannya juga dapet. Terkadang memang ada yang harus kamu korbankan untuk mendapatkan sesuatu. Uum mengorbankan sosialisasi uum dengan orang lain untuk sementara(khususnya saat ujian sih...) biar nilai uum bagus :D
Selamat menempuh ujian teman :D

Share:

2 komentar

  1. #tosssss dulu aaaahh.. ternyata sama kebiasaannya.. jangan jangan udah saling telepati nih. hihhiiihi

    BalasHapus
  2. Waduh, ditempatkamu subuh pukul 2 pagi ya?
    nice tips, yg penting meminimalisasi mencontek

    ZaenuriAchmad.com

    BalasHapus

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.