Hinata Umi's Work

Kelakuan Para Jema'ah Selesai Sholat Idul Adha...^^

Kejadian ini terjadi pada idul adha tanggal 6 november 2011 lalu. Umroh mendapat rezeki bisa sholat Ied di Mesjid Unversitas Indonesia. Karena datangnya lumayan siang, yah... harus merelakan tempat enak di dalam ruangan mesjid. Mau enggak mau harus sholat di rumput atau di luar selasaran Mesjid UI tersebut. Jadi agar baju dan mukenah tidak kotor, maka jadilah koran-koran  dipakai sebagai alas. Memanfaatkan sesuatu yang tidak berguna agar menjadi lebih berguna.  Keren banget kan?



Nah... cerita dimulai ketika sholat ied selesai. Berbekal kamera ponsel 2 MP, aku hunting photo-photo epik. Tadinya sih suasana ramai di Mesjid UI membuat aku bingung photo seperti apa yang akan aku ambil, Tapi... setelah memperhatikan cukup lama, aku mendapatkan objek photo yang cukup baik. Look at this pict!!


Banyak banget kan orangnya...

Ramai nian kan??
Nah, kalo diperhatikan cukup detail, ada sesuatu yang cukup unik di 2 gambar di atas.

Lihat lembaran korannya :)

Disini juga ada.. ^^

Mereka lewat begitu saja, menginjak kertas korannya...

Epik kan melihat korannya banyak banget...
Nah... sebenarnya miris sih melihat kelakuan para jemaah ini. Mereka sholat dan meninggalkan SAMPAH mereka di MESJID tanpa rasa bersalah! Bahkan ketika aku membantu membersihkan, ibu-ibu dan bapak-bapak*yang seharusnya memberikan contoh kepada anaknya tentang membuang sampah pada tempatnya* lewat begitu saja tanpa rasa bersalah ataupun malu.
Yah... semoga dengan tulisan ini, ada yang terpikirkan untuk mengubah pola pemikiran kita. Oke!!

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.