Hinata Umi's Work

[REVIEW] Drama Korea: What's Wrong With Secretary Kim



Kalau kalian pernah memainkan game berjudul Mystic Messenger, kalian pasti tahu karakter bernama Jae-Hee. Ia bekerja dua puluh empat jam penuh untuk CEO muda perfeksionis bernama Jumin. Kondisi Jaehee tidak jauh berbeda dengan tokoh utama wanita di Drama Korea satu ini. 

Lee Young Joon, CEO muda narsis dan perfeksionis tiba-tiba mendapat surat pengunduran diri dari sekretarisnya, Kim Mi So. Young Joon terkejut bukan main dengan keputusan itu. Berbagai deduksi ia lakukan demi mengetahui alasan sekretarisnya itu mengundurkan dirinya. Ada-ada saja tebakan CEO muda narsis ini. Dari self-claim Kim Mi-Soo mencintainya, sampai seenaknya melamar sekretaris Kim demi membuat gadis itu membatalkan niatnya. Tapi, tak ada satu pun yang berhasil. Instead, Sekretaris Kim malah  ilfeel. 

Dari situ, cerita berlanjut lebih seru lagi. Trauma Sekretaris Kim, trauma CEO Young Joon, munculnya saudara laki-laki Young Joon, juga masa lalu yang terkuak makin dalam. 

You should watch the drama, I recommend it!

Umi cukup menyukai drama ini. Premis yang diangkat cukup biasa, cinta karena terbiasa. Saking terbiasanya Young Joon dengan kehadiran Mi-soo, dia gak pernah kepikiran kalau suatu saat gadis itu akan meninggalkannya. Sementara sekretaris Kim terlalu terbiasa dengan tingkah narsis bosnya itu hingga ide bahwa pria itu mencintainya terasa konyol. Umi serius, loh, di episode dua atau tiga, lamaran dari Young Joong ditolak mentah-mentah dengan wajah datar sama sekretaris Kim. 

Nonton drama ini Umi teraduk-aduk. Kadang ketawa karena tingkah konyol Lee Young Joon yang gak ada habisnya. Kadang meringis ngelihat reaksi Kim Mi-soo pas ngeladenin tingkah aneh bosnya itu. Terus, tanpa disadari, Umi nangis sendiri karena tingkah mereka berdua yang antara gila, bego, keren, dan terlalu pintar.

Drama ini mengajak Umi berpikir dengan cara yang berbeda. Bahwa ternyata anak kecil bisa menjadi sangat dewasa. Bahwa ternyata dalam banyak hal orang dewasa memandang masalah dari sudut yang terlalu rumit. Bahwa kadang ada alasan kenapa sebuah kebenaran disembunyikan. Bahwa tidak semua kebenaran merupakan win-win solution.

Di salah satu episode bahkan Young Joon berkata, "Ingatanku yang sangat tajam juga membebaniku. Terutama karena ada hal-hal yang ingin kulupakan."

Ada banyak adegan yang Umi sukai di dalam drama ini. Misalnya, adegan saat Young Joon ngambek karena mendengar cerita teman Misoo tentang Young Joon. Ada juga adegan saat mereka udah hampir ciuman lalu tiba-tiba Young Joon mendorong kursi tempat Misoo duduk kayak dia baru aja ngelihat setan. Atau paling epik, waktu Young Joon meluk Misoo di ruang kerjanya tepat saat teman-teman mereka sedang melihat ke dalam ruangan. Pas bagian itu, mereka berdua udah kayak kepergok melakukan hal mesum di kantor. 😂😂😂

Kalau kalian, adakah adegan favorit kalian di drama ini? Komen di bawah, ya!


----------------------------------------------------------------------------
Judul: What's Wrong With Secretary Kim?
Jumlah episode: 16
Rumah produksi: Bon Factory Worldwide
Diangkat dari: Why Secretary Kim; oleh Jung Kyung-yoon
Cast:
- Female Lead: Park Min Young
- Male Lead: Park Seo-Joon

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.