Hinata Umi's Work

Kecantikan... ^^


Teruntuk adikku dan semua orang yang merasa dirinya sangat tidak cantik karena terserang virus merah jambu.
Sayang, kecantikan adalah tingkat kepedean. Jika kau merasa dirimu tidak cantik, maka tidak akan ada orang yang merasa dirimu cantik. Diriku tahu mengatakan itu tidak sesulit melakukannya dan pasti kau kan protes karena hal itu. Tapi ketahuilah sayang, dirimu sangat cantik. Melebihi semua orang di muka bumi ini.
Galau ya?






Mari kita telusuri satu per satu :

  1. Wajah <-- lihat baik-baik wajahmu di cermin. Betapa sempurnanya wajahmu itu. Telusurilah keindahan wajajmu itu di cermin sayang. Jangan khawatir masalah jerawat. itu normal kok pada anak seumuranmu. Ini memang saatnya untuknya bertumbuh memperbaiki bagian-bagian wajahmu yang terlihat masih kurang baik. Justru kalau dia enggak ada yang patut dikhawatirkan.
  2. Kau bilang gigi menjadi masalah, kau tahu titik itu merupakan salah satu daya tarikmu, senyummu terlihat manis dengan bentuk gigimu itu sayang.
  3. Rambut?? hahaha rambut rontok itu tidak dapat di obati sayang, ada 3 hal yang mempengaruhi rambut rontok, yaitu : keadaan normal(rambut kan punya masa hidup juga, kalau masa idupnya habis dia bakal rontok), keadaan hormon kurang stabil(bisa karena lagi "...", stress, kurang makan, terlalu lelah atau sakit) atau karena males nyuci rambut. jadi kalau masalah rambut rontok, biarkan aja.
  4. Kaki dan Lenganmu <-- Kau tahu betapa banyak orang yang iri melihat lengan dan kakimu yang utuh itu sayang? jutaan bahkan ribuan. Lengan dan kaki yang sempurna tanpa ada sedikitpun bekas luka.
  5. Tubuhmu <-- jangan tanya lagi. Tubuhmu yang sederhana itu, membuat apapun jenis dan warna baju yang kau gunakan terlihat pas di tubuhmu. Selama kau menggunakan pakaian yang pantas maka akan sangat baik dan indah di tubuhmu sayang.
  6. Sifatmu <-- perlu dijelaskan betapa banyak teman yang kau miliki dibanding kakakmu ini? Adek selalu bisa berteman sama siapa aja, dan dengan orang yang bersifat seperti apa saja. ingat betapa kejamnya teman-teman kakak dulu memperlakukan kakak? Sampai kakak sering menangis dan mengadu ke mama dulu? Sedangkan dirimu?? temanmu banyak sayang, teman yang dengan senang hati berteman denganmu. Teman yang insyaAllah baik semuanya denganmu.
Adekku jangan pernah merasa minder dengan bentuk tubuh yang diciptakan Allah untukmu. Minder-lah karena saat adek berpikir kayak gitu ada orang lain yang bersyukur karena dia masih bisa hidup dengan tubuh yang tidak sempurna (bisa karena lumpuh, kehilangan bagian tubuh, tersiram air panas, dll). Minder-lah karena saat adek berpikir tentang jelek atau tidaknya adek malah ada orang yang sedang berusaha mati-matian untuk belajar agar UN-nya enggak kacau. oke adekku sayang. Pikirkanlah ucapan kakak ini. ga perlu dituruti, pikirkan aja. you are my very beautiful sister whom I ever had.

NB: soal someone, jangan berpikir untuk melupakannya sayang. Selama adek berusaha melupakan, selama itu pula adek makin ga bisa ngelupainnya. Jadiin aja itu salah satu semangat adek buat belajar. Kan bisa jadi tambahan kecantikan buat adek. udah cantik, Supel dalam bergaul, pintar pula, pasti dengan sendirinya adek bakal disukain sama si dia. oh iya, kata si om adek itu cantik lho!!

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.