Hinata Umi's Work

Ku Bukan Tokoh Novel Religi ... 1

Hari ini adalah hari pertamaku berhijrah.

Iya ...

Hijrah menjadi seorang gadis yang baik. Berhijab dengan benar. Menutupi auratku dengan benar. Kutatap mataku di cermin dan rasanya teduh. Sungguh berbeda denganku sebelumnya.

Mata liar itu kini tak ada. Senyuman nakal itu kini tak ada. Wajah penuh riasan itu juga kini tak ada.

Aku adalah aku.

Aku menjadi aku.

Sebagai langkah awal ku hijrah ke jalan ini, kukenakan hijab manis pemberian Arisa kemarin. Juga mengenakan kaus kaki pemberian ayah ketika kunyatakan niatku. Sungguh, tak ada hal yang lebih mudah dari segalanya selain melangkahkan kaki menuju jalan-Nya.

Mungkin kau heran. Aku siapa? Mengapa bercerita seperti ini? Untuk apa aku memberitahumu semua hal ini? Iyaa, bukan? Kenapa aku hijrah?

Inilah kisahku. Kisah hati rapuh seorang gadis remaja yang meniti diri untuk kembali ke jalan-Nya.

* * *

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.