Hinata Umi's Work

Kemerdekaan Ala-Uum.. Lalala~ *My first Mini-comic

AaaaOOOwww teman-teman..
Gimana lebarannya? Asyik kah? serukah? Pada mudik?
Tahun ini lebaran kita berada pada bulan yang keren, bulan dimana beberapa tahun yang lalu negara kita, Indonesia, MERDEKA. Berbeda dari tahun sebelumnya yang uum isi dengan pembicaraan mengenai carut-marutnya Indonesia, tahun ini uum bakalan fokus ngomongin tentang kawula muda (a.k.a anak kecil) yang sepertinya memiliki andil besar nantinya untuk perkembangan Indonesia beberapa tahun ke depan.

 

Look at this first!!
17 agustus event
cerita mini komik uum >.<
Dulu, saat uum masih kecil, pemandangan-pemandangan seperti di atas itu udah lumrah terjadi saat 17 agustus. Dimana biasanya kami yang masih bocah pada ikutan lomba di lapangan dan ibu-ibu pada ngobrolin anak-anaknya sehari setelahnya.
Lombanya juga pada sederhana-sederhana, Yah.. namanya juga ini lomba-lomba buat anak kecil. Beberapa di antaranya seperti lomba makan kerupuk, lomba lari, lomba baca keras, lomba nyanyi adalah beberapa lomba yang pernah uum ikutin. Pernah juga iseng waktu itu ada lomba peragaan busana muslim, trus ikut. 
Macem-macem juga yang terjadi saat uum ikut lomba-lomba itu. Pas lomba lari misalnya, uum udah lari sekencang yang uum bisa. Namun apa daya, temen uum pada nyampe duluan kecuali uum sama anak gendut yang ada di paling belakang. Waktu nyampe di garis akhir, uum bingung harus lapor kemana, eeh.... tuh anak gendut langsung masuk dan lapor kalau dia yang nyampe sebelum uum. Ya udah tuh hadiah di ambil sama dia.
Anak jaman sekarang mana ada lagi yang mau ikut lomba tujuh belasan( bukan lomba begituan yaaa -_-). Mereka lebih asyik untuk bermain game di warnet-warnet terdekat, update status mereka di Facebook, nge-twit kegiatan sehari-hari. Orangtuanya? Mau membanggakan dengan apa? Mau bilang "Anakku sedang belajar."  Nyatanya tidak, si anak sedang main counter strike, Dota, dkk. 
Ah... uum tidak berniat menjelek-jelekkan kok. Uum hanya khawatir, teknologi yang dulunya muncul untuk me-'merdeka'-kan manusia dari 'tugas', bukannya mewujudkan 'kebebasan' malah mengekang kemampuan dari setiap orang. Sedih enggak sih? Kita bukannya dijajah oleh manusia lagi. Kita dijajah oleh teknologi yang harusnya bisa kita jajah. huehue..
Nah... Peer bangsa kita sekarang ya itu... mengembalikan fokus kawula mudanya untuk kembali memperhatikan negaranya sendiri. Negara ini butuh perhatian besar dari berbagai pihak agar dapat menjadi negara besar. Negara ini belum siap untuk kemajuan teknologi tanpa dilandasi dengan melakukan penjernihan pemikiran untuk menggunakan teknologi secara tepat guna.
Well... Setidaknya itu yang uum pikirkan. Last but not least~
" Tak perlu besar untuk mengubah sesuatu. Yang kecil-pun dapat menjadi bom nuklir jika bisa memanfaatkannya dengan baik."
 ~~~~~~~~SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-68, INDONESIAKU~~~~~~~~

Share:

2 komentar

  1. Iya nih sedih Umroh di kampungku udah ga ada lomba lagi. :(((

    BalasHapus
  2. panjat pinang udah ga ada ditempatku.. huaaaaaaa :( padahal seru bangeeeet... sekarang yg meriahin 17'an kebanyakan yg bapak bapak sama emak emak, muda mudinya pada kemana tau. sedihnyaaa~
    dan bener yg uum bilang, kita bisa mengubah sesuatu menggunakan hal hal kecil :)
    SEMANGAAAAAAAAAAAAAAAAAT :)

    BalasHapus

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.