Hinata Umi's Work

Cerita Tentang Hati dan Kerajaan Tubuh Manusia..

Hari ini otak akan berkunjung ke rumahku. Bayangkan... Otak, seorang raja bijaksana yang selama ini memimpin negeri kami. Negeri tubuh manusia. Aku sebenarnya tidak pernah bertemu dengannya. Yang kudengar sih.. dia merupakan raja yang sangat hebat. Dia juga raja yang sangat bijaksana.
Raja otak mampu memimpin negeri kami dengan baik. Ketika pasukan virus menyerang raja langsung memerintahkan pasukan dari klasemen sel darah putih untuk melawan. Negeri tubuh manusia dapat berjalan dengan normal sampai waktunya jatuh. Seluruh rakyat negeri tubuh manusia selalu mendapat perintah langsung dari raja otak. Setiap detik ada perintah yang di antar kurir untuk seluruh rakyat tubuh manusia. Mulai dari negara bagian otak sampai negara bagian kaki semuanya mendapatkan pesan dari raja otak. Tidak ada korupsi di negara kami.
Konon hanya ada satu orang yang tak mematuhi raja otak. Satu-satunya tempat yang tak bisa dijamah oleh raja hati. Biasanya Raja otak menyerah jika harus berhadapan dengannya. Bahkan cenderung menurutinya. Siapa dia?
Hati. Seseorang dengan kelembutan tinggi, tak tersentuh oleh siapapun. Bahkan oleh raja Otak sekalipun. Raja sangat menjaganya. Raja sangat menjaga hati. Raja pernah berkata pada seluruh rakyat negara Tubuh Manusia " Jangan ada satupun yang mengganggu hati. Jangan ada yang menyakitinya. Jika dia kesepian temanilah. Jika dia merasa takut, datanglah ke tempatnya. Kalau ada yang membuat hati sakit, Negara ini akan terguncang hebat. Kalau itu terjadi, Aku bahkan tak akan mampu untuk memperbaiki keadaan seperti semula. Jadi aku mohon pada kalian. Jagalah ia. Cintailah ia. Rawat ia."
ini adalah nyonya Hati :D
Suatu hari, keadaan negeri tubuh manusia kacau. Kota Lambung yang biasanya memasok makanan untuk seluruh negeri mulai tidak teratur mengirimkan makanan. Kota Jantung yang tadinya teratur berdetak mulai berdetak tidak beraturan. Raja otak bingung bukan kepalang dibuatnya. 
Setelah seminggu mencari tahu, akhirnya Raja-pun tahu penyebabnya. Hati. Ternyata hati sedang menanam tanaman khusus. Tanaman itu di export dari luar negara tubuh manusia. Nama tanaman itu adalah cinta.

Bersambung...

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.