Hinata Umi's Work

Mengeluh dan Bersyukur ^^


Hari ini uum memikirkan sesuatu, sesuatu tentang bersyukur. Kenapa? Karena hari ini uum hari ini banyak mendengar dan mengucapkan keluhan.
Kita manusia hampir setiap hari mengeluh ya? uum baru sadar itu. Ya allah.. hal Sederhana, tapi cukup sering.
Mulai dari pagi hari saat bangun tidur, uum bangun dengan terpaksa pagi hari karena ada kuliah pagi. Alih-alih mengucapkan alhamdulillah uum malah ngucapin “aduuhhh... masih ngantuk.” ßpadahal salah sendiri tidur lewat jam 10 malam dengan alasan nonton film.
Karena terpaksa bangun juga, uum duduk di tempat tidur setengah sadar. Tiba-tiba ngelihat tumpukan buku. Terus ngomong,” aduuh... tugas baanyak banget lagi yang belum selesai.” ß ngeluh lagi, padahal salah sendiri lebih milih nonton film daripada ngerjain tugas malemnya.
Setelah mulai mendapatkan kesadaran, uum nyari handuk karena mau mandi. Karena lupa kalau handuk biasanya digantung di kamar mandi uum ngomong lagi, “haduh.. ini handuk kemana lagi.” ß belum satu jam bangun uum udah ngeluh sebanyak tiga kali.
Setelah ingat kalau handuk ada di kamar mandi uum ngeluh lagi,”haduh... bego banget, handuk kan di kamar mandi.”
Masuk kamar mandi dan nyentuh air, terus ngeluh lagi “aaahhh... airnya dingin banget.” ß terpaksa mandi, dan selama mandi ngedumel ga jelas.
Selesai mandi, baru inget baju belon di setrika, ngeluh lagi, “ ya ampunnn... baju kan belum d setrika.” Kegiatan selanjutnya uum bakal nyetrika baju, teteup... sambil ngedumel.
Selesai nyetrika, ganti baju, pas mau sarapan ga ada makanan yang sesuai selera di kamar, yak... yang selanjutnya terjadi à “Kenapa ga ada makanan yang enak sih di kamar ini.” Menghela nafas.
Berakhirlah sarapan sambil ngedumel.
Dan kejadian selanjutnya, seperti sebelumnya bakal ada lagi “aduh, ya ampun, haft, huft” lainnya seharian itu.
Sebenarnya, secara enggak sadar uum sering melakukan itu. Mulai dari seperti hal-hal kecil di atas, atau hal besar seperti “ kenapa sih hidup gue begini??”. Mungkin bukan uum aja yang ngelakuin itu. Kita secara tak sadar melakukannya.
Seharusnya, bukan itu yang harusnya uum ucapin. Uum seharusnya lebih sering bersyukur. Bersyukur karena bisa bangun pagi, bersyukur karena masih inget banyak tugas, bersyukur karena masih bisa menemukan air bersih, bersyukur karena masih punya baju, bersyukur karena masih punya makanan, bersyukur karena semua hal yang masih Allah berikan ke uum.
Kalau Allah mau, mungkin uum sekarang di buat tinggal di afrika yang airnya kotor banget, ga di kasih tugas lagi dan buat uum jadi manja, ga dikasi makanan lagi, ga punya baju bagus lagi, ga punya segala hal yang uum miliki sekarang, toh segala itu mudah bagi Allah. Kan Allah udah bilang kalau Dia udah bilang “jadi.” Maka apapun itu, setidak mungkin apapun sesuatu itu, pasti akan terjadi.
Maka dari itu teman-teman, berusahalah untuk menjadi orang yang bersyukur. Uum ga bilang untuk “jadi orang yang bersyukur loh”, ada kata “berusahalah” disitu. Walaupu ga bisa, minimal kita udah coba kan?? J
Ganbatte!!!!!!!! \O/

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.