Hinata Umi's Work

[Amazing Krakatoa Trip] Olahraga Itu Penting

Postingan kali ini tidak seluruhnya menceritakan kisah selama Uum ada di Gugusan Pulau Seribu. Cerita kali ini menceritakan kejadian selama beberapa hari sebelum Uum berangkat. Cerita saat Dinna Amelina stress banget dengan skripsinya dan minta jalan-jalan.

Akhirnya, Uum ngajak dia jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor. Di sana kami jalan-jalan mengelilingi seluruh kebun raya. Dari si pohon baja kembar, jembatan merah gantung, makan di musholla, masuk ke taman anggrek, ambil air minum gratis, masuk ke taman obat-obatan, sampe keliling museum binatang. wkwkwk Semuanya dijelajahi yang membuat kaki Uum sakit banget. BANGET.

Pulang dari sana Uum tepar. Kaki sakit banget, ke kampus seninnya dengan perlahan banget for the sake of kaki sakit. Padahal hari itu ada presentasi paper submission kelas Desain Analisis dan Algoritma. Jadilah Uum tampil presentasi hari itu dengan (mungkin) wajah miris menahan kaki yang keram abis.

Berhubung hari jum'at malemnya mau berangkat, ga mau dong Uum kakinya sakit. Ada mendakinya cuy di gunung anak Krakatau. RUGI. Jadi sisa harinya Uum pake buat ngilangin sakit kakinya. Caranya gimana? Jalan tiap hari pas pulang ngampus muter dari samping FISIP terus jalan ke St. UI baru jalan ke kosan dari jalan Margonda. Ugh... rasanya maknyoss.

Saat tiba waktunya naik, percaya atau enggak, itu ngefek. Rasa sakit dan keram yang biasa Uum rasain kalau kurang istirahat atau maksain diri untuk gerakin kaki, ga kerasa waktu naik itu. Yang ada hanya perasaan aku harus sampe, aku harus bisa. Semangat buat naik dan olahraga kaki yang Uum lakukan rutin seminggu sebelumnya itu ngefek banget. >.< Di sini Uum jadi paham bener pentingnya olahraga.

Mungkin kalo latihan itu ga Uum lakuin, Uum bakalan keram kakinya selama perjalanan kesana >.<

Last :

"It's important to train not only your brain, but your body as well."

Share:

0 komentar

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.