Hinata Umi's Work

Ciptakan Dunia Baru : Ayo Jujur!!

Bicara tentang jujur, pernahkah kita berpikir dengan benar dan percaya sepenuhnya pada orang lain? Kalau uum, sejujurnya, uum tidak bisa percaya total sama seseorang. Walaupun di mulut uum, uum berkata aku percaya mereka. Tapi hati uum enggak melakukan hal yang sama. Ini sama aja dengan bohong kan ya? Sebenarnya sederhana, tapi kita tetap merasa lebih baik berbohong daripada jujur. Yah... istilahnya sih white Lie. Kata orang yang enggak tahu dampak dari bohong itu sendiri, white lie itu baik. Padahal apapun itu, yang namanya bohong ya tetap bohong!





Hal-hal seperti itu kalau kita biasain bohong bakal terbiasa untuk menutup diri. Terkadang kita takut untuk mengatakan sesuatu (yang kita tahu itu baik) karena khawatir itu menyakiti hati orang lain. Padahal kita tidak benar-benar tahu apakah kata-kata itu akan menyakitinya atau tidak. Seharusnya walaupun kejujuran kita itu menyakiti orang lain, selama kita mengatakannya dengan cara yang baik dan benar, dia tidak akan terlalu merasa tersakiti. 
Ayo jujur doonggg!! Lebih mudah lo hidup kita kalo jujur. Nih manfaat jujur :

  1. Lo bakal lega, karena lo enggak butuh menutupi sesuatu.
  2. Kebohongan itu hanya akan menambah kebohongan yang lain lagi.
  3. Lo bakal lebih dipercayai sama orang lain karena mereka percaya lo ga bakal bohong.
  4. Lo bakal punya percaya diri karena lo enggak takut sama orang lain.
  5. Lo juga bakal punya banyak teman karena kepercayaan mereka ke lo tinggi
  6. Rezeki ngalir tanpa lo sangka-sangka.
Enak banget kan jadi orang jujur, hidup ringan tanpa beban. Rezeki ngalir ga tersumbat. Dipercayai orang banyak, temen nambah secara cepat, kolega ga pernah berkurang. Kurang APA COBA!! Ayo kita ciptakan dunia baru dengan kejujuran!!!

Share:

1 komentar

  1. SEMANGAAAAAAT um! *lhoooo* hahhahaa...
    iyaa emang bener banget itu, kalo jujur tuh perasaan pasti lega banget. ga bakalan dapet mimpi buruk gegara keseringan boong

    BalasHapus

Apa yang kamu pikirkan tentang tulisan di atas? Beri komentar di bawah, ya, teman-teman.